Bayar Asuransi Motor! Perlukah?


Perlukah membeli asuransi motor? Jawabannya akan selalu ya, Anda bakal butuh asuransi motor untuk melindungi motor Anda. Dengan mencoba motor Anda dengan produk asuransi maka Anda sudah memindahkan resiko kehilangan atau kehancuran yang tak terduga kepada motor Anda. Dengan tarif yang bisa mencapai lebih dari 75% dari harga motor Anda saja yang akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. 

Banyak orang yang bilang “untuk apa anda bayar asuransi?” bukannya itu cuma ngabisin duit aja? Mending uangnya untuk makan atau ditabung? statement itu ialah statement yang salah kaprah. Sedangkan, ketika sudah teregistrasi kepada perusahaan asuransi akan banyak faedah yang bisa Anda rasakan, terutama pada saat hal-hal yang tidak diharapkan bisa terjadi. 

Apakah itu yang namanya pesimis atau malahan yakin akan adanya petaka serta hal-hal yang tak diinginkan terjadi? Jelas saja tidak. Ingat semboyan “Mencegah lebih bagus dibanding mengobati”? Slogan tersebut hampir sepadan dengan melakukan asuransi yang akan menanggulangi kerugian lebih besar kedepannya. Terutama bagi Anda para pengendara sepeda motor yang kini banyak sekali jumlahnya di Indonesia, asuransi motor sangatlah penting. Dengan membayar asuransi motor yang istilahnya tidak seberapa, tapi disamping itu adanya beberapa faedah yang benar-benar besar yang bisa Anda rasakan. 

Jenis asuransi motor 

Untuk asuransi All Risk yang ditawarkan buat kendaraan diatas Rp30 juta rupiah, layaknya motor gede (MOGE) Harley Davidson atau Moge-moge mewah lainnya, atau kendaraan beroda empat yang cukup mewah. Motor yang dibeli kredit diwajibkan untuk mengikuti premi asuransi, jadi pada saat membayar uang muka pertama kali, uang muka tersebut sudah masuk ke dalam hitungan premi asuransi motor kredit. Buat motor yang belinya cash tidak diharuskan buat diikutkan asuransi, hanya saja tetap harus dapat didaftarkan ke asuransi supaya lebih safe dalam berkendara serta tentunya hati menjadi lebih tenang. 

Yang perlu diperhatikan adalah konsumen atau para pemegang asuransi dapat memilih macam-macam asuransi mau jenis apa yang dibeli dari asuransi tersebut. Jadi, sebagai konsumen kita dapat saja memilih macam asuransi yang kita sukai apakah pantas dengan yang kita butuhkan. Misalkan leasing telah memberi anjuran asuransi dengan variasi X, Anda bisa saja membeli asuransi Z sepanjang kita suka serta tentunya harus bisa disesuaikan dengan keperluan yang ada sekaligus menguntungkan! Yang butuh diketahui oleh masyarakat awam adalah, asuransi bukan saja hanya buat motor baru, namun premi asuransi juga dapat dibeli dengan motor lama, atau lebih dikenal mengasuransikan motor lama. Kalau ingin mengasuransikan motor lama tentu pasti adanya biaya tambahan di asuransi. Buat motor yang umurnya lebih dari 3 tahun akan adanya tambahan 5%. 

Asuransi ini sebetulnya ibarat layaknya payung yang melindungi Anda bila turun hujan. Layaknya peribahasa yang populer “Sedia payung sebelum hujan”. Nah, anda tidak perlu cemas gara-gara akan turun hujan. Anda telah mempunyai payung yang melindungi anda dari air hujan bukan? Jadi jika ada suatu hal kejadian yang tak diinginkan saat berkendara, Anda tak usah cemas, karena premi asuransi yang telah Anda bayarkan akan menghapus seluruh kecemasan anda atas problem kendaraan yang Anda miliki 

Seputar keadaan yang terjadi di Indonesia apalagi lalu lintas yang padat serta tidak sedikitnya kecelakaan yang terjadi. Membeli asuransi motor akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Tak ada ruginya jikalau Anda menyisihkan sedikit pendapatan Anda buat membayar premi asuransi motor Anda. Jangan tunggu hingga terjadi hal yang tidak diharapkan terhadap motor Anda yang mengharuskan Anda membayar lebih mahal di bandingkan Anda memiliki asuransi motor.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A55FE0D2BDB9

Cari Blog Ini

Label

Recent Posts

Label Cloud